Tampang

Kereta Cepat Whoosh Dikabarkan Mengalami Kebocoran, KCIC Buka Suara

13 Apr 2024 17:07 wib. 81
0 0
Kereta Cepat Whoosh Dikabarkan Mengalami Kebocoran, KCIC Buka Suara
Sumber foto: mediaindonesia.com

Eva juga menambahkan bahwa KCIC selalu melakukan pemeliharaan secara berkala terhadap kereta-kereta yang dioperasikan. Hal ini dilakukan guna memastikan keamanan dan kenyamanan penumpang yang menggunakan layanan Kereta Cepat Whoosh.

Kabar mengenai kebocoran pada Kereta Cepat Whoosh pun menjadi perhatian publik, mengingat proyek kereta cepat ini merupakan salah satu proyek infrastruktur yang sangat diharapkan dapat meningkatkan konektivitas dan mobilitas masyarakat di Indonesia.

Data-data yang diperoleh menunjukkan bahwa pembangunan Kereta Cepat Indonesia Cina (KCIC) telah menelan biaya yang cukup besar. Berdasarkan laporan yang dikeluarkan oleh Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT), total biaya proyek pembangunan kereta ini mencapai 6,7 miliar dolar Amerika Serikat, atau sekitar Rp 94,7 triliun.

Selain itu, proyek ini juga menarik banyak perhatian karena melibatkan pihak asing, yakni China Railway Corporation (CRC), sebagai salah satu pihak dalam konsorsium pengembang infrastruktur kereta ini. Dalam proyek ini, pihak China turut memberikan teknologi terbaru dalam pengembangan kereta cepat.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?