Tampang

Kementan Ungkap Alasan Penolakan Izin Impor Daging Kerbau Oleh Bulog

3 Apr 2024 16:20 wib. 59
0 0
Izin Impor Daging Kerbau
Sumber foto: Foto: MNC Media

Kementerian Pertanian (Kementan) angkat suara terkait keluhan Direktur Utama Perum Bulog, Bayu Krisnamurthi. Beliau mengeluhkan bahwa tidak mendapatkan izin impor daging kerbau untuk tahun ini.

Menurut Direktur Kesehatan Masyarakat Veteriner (Kesmavet) Ditjen PKH Kementan, Syamsul Ma'arif, keputusan terkait izin impor daging kerbau telah diputuskan dalam Rapat Koordinasi Terbatas (Rakortas) yang dikoordinasikan oleh Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto pada 28 Maret 2024. Hasil Rakortas menegaskan bahwa izin impor daging hanya diberikan kepada PT Berdikari dan PT PPI.

Dalam pernyataannya, Syamsul mengungkapkan bahwa keputusan pemerintah sebagai regulator harus dihormati. Ia menekankan bahwa Bulog saat ini sudah menanggung beban yang sangat berat. Mereka bahkan kesulitan menyerap hasil panen jagung dan gabah petani. Oleh karena itu, keputusan tersebut diharapkan tidak semakin menambah beban perusahaan.

Syamsul juga menyoroti bahwa saat ini impor beras dalam jumlah besar tampaknya belum maksimal. Begitu juga dengan serapan jagung yang masih terhambat. Oleh karena itu, ia menyarankan fokus bisnisnya sebaiknya dilakukan dengan membantu petani dalam negeri. Selain itu, ia menegaskan bahwa impor daging kerbau juga sudah dilakukan oleh Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?