Tampang

Kemensos Dirikan Dapur Umum untuk Warga di Lima Desa Terdampak Gempa Kabupaten Bandung

22 Sep 2024 02:14 wib. 68
0 0
Kemensos dirikan dapur umur untuk korban terdampak gempa bumi di Kabupaten Bandung, Jawa Barat
Sumber foto: website

Tampang.com | Kementerian Sosial (Kemensos) telah mengambil langkah cepat dengan mendirikan dapur umum untuk membantu warga terdampak gempa bumi di Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Dapur umum ini beroperasi di Kantor Kecamatan Kertasari dan telah memberikan bantuan kepada ribuan warga dari lima desa.

Tim Kemensos yang terdiri dari Tim Taruna Siaga Bencana (Tagana) dan pendamping sosial segera bergerak setelah gempa terjadi. Mereka aktif membangun tenda pengungsian dan mengaktifkan layanan dapur umum lapangan.

Koordinator Tagana Kabupaten Bandung, Iyan Mul, mengungkapkan bahwa layanan dapur umum lapangan telah berjalan sejak hari Kamis (19/9/2024). Ia juga menyebutkan jumlah bantuan yang telah disalurkan ke setiap desa, yaitu Desa Cibeureum sebanyak 3.000 bungkus, Desa Sukasari 100 bungkus, Desa Tarumajaya 600 bungkus, Desa Cikembang 1.100 bungkus, dan Desa Cihawuk 1.200 bungkus.

Selain pendirian dapur umum lapangan, Kemensos juga menyiapkan dapur air bagi para penyintas di lokasi pengungsian. Dapur air ini memenuhi kebutuhan air minum, terutama air panas siap minum bagi para penyintas. Hal ini merupakan langkah penting untuk memastikan kesejahteraan para korban."Ada teh, kopi, warga di tenda pengungsian tinggal seduh dan bisa menikmati minuman hangat," ungkap Iyan.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.