Tampang

Jokowi Berangkat ke Pekalongan Melayat Istri Habib Luthfi bin Yahya

29 Mei 2024 18:09 wib. 75
0 0
Jokowi Berangkat ke Pekalongan Melayat Istri Habib Luthfi bin Yahya
Sumber foto: google

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo atau yang akrab disapa Jokowi, akan bertakziah ke rumah duka Syarifah Salma binti Hasyim bin Yahya, istri dari Habib Luthfi bin Yahya pada hari ini Rabu (29/5/2024). Diketahui Istri Habib Luthfi meninggal dunia Selasa malam (28/05) kemarin. Jokowi bertolak menuju Provinsi Jawa Tengah melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, Presiden lepas landas menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 sekitar pukul 09.05 WIB.

Kunjungan Jokowi ke Pekalongan untuk melayat istri Habib Luthfi bin Yahya menunjukkan sikap empati dari seorang pemimpin negara. Kehadirannya dalam prosesi pemakaman juga memberikan sinyal bahwa pemerintah peduli terhadap kesedihan yang dialami oleh keluarga besar Habib Luthfi. Hal ini juga mencerminkan pentingnya menjaga hubungan yang baik antara pemerintah dan para ulama, dalam upaya memperkuat persatuan dan kebersamaan dalam masyarakat.

Pekalongan dipilih sebagai tempat pemakaman istri Habib Luthfi bin Yahya, yang juga merupakan salah satu tokoh penting dalam kehidupan keagamaan Indonesia, karena beliau memiliki kedekatan emosional dan spiritual dengan daerah tersebut. Dengan berangkatnya Jokowi ke Pekalongan, ini juga menjadi momentum untuk menunjukkan rasa hormat dan kepedulian terhadap peran ulama dalam menjaga keharmonisan dan persaudaraan dalam masyarakat. Kedekatan antara pemerintah dan ulama menjadi kunci dalam menjaga keutuhan bangsa dan negara.

Presiden akan mendarat di Semarang untuk kemudian menuju Kabupaten Pekalongan ke rumah duka istri Habib Luthfi bin Yahya. Turut mendampingi Presiden dalam penerbangan tersebut antara lain Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, dan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas. Kabar duka atas meninggalnya istri Habib Luthfi bin Yahya, Syarifah Salma binti Hasyim bin Yahya di RS Budi Rahayu, Pekalongan, Jawa Tengah, hari ini.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%