Tampang

Jokowi Berangkat ke Pekalongan Melayat Istri Habib Luthfi bin Yahya

29 Mei 2024 18:09 wib. 249
0 0
Jokowi Berangkat ke Pekalongan Melayat Istri Habib Luthfi bin Yahya
Sumber foto: google

Presiden akan mendarat di Semarang untuk kemudian menuju Kabupaten Pekalongan ke rumah duka istri Habib Luthfi bin Yahya. Turut mendampingi Presiden dalam penerbangan tersebut antara lain Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, dan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas. Kabar duka atas meninggalnya istri Habib Luthfi bin Yahya, Syarifah Salma binti Hasyim bin Yahya di RS Budi Rahayu, Pekalongan, Jawa Tengah, hari ini.

Kunjungan Jokowi ke Pekalongan untuk melayat istri Habib Luthfi bin Yahya menjadi sorotan di tengah masyarakat. Hal tersebut juga menunjukkan betapa pentingnya hubungan yang harmonis antara pemerintah dan para tokoh agama dalam membangun kehidupan bermasyarakat yang saling menghormati dan menghargai perbedaan.

Dengan demikian, kehadiran Jokowi dalam prosesi pemakaman istri Habib Luthfi bin Yahya di Pekalongan menjadi peristiwa yang dapat menggugah kesadaran akan pentingnya solidaritas dan hubungan yang harmonis antara pemerintah dan para ulama. Kehadiran tersebut menjadi momentum untuk meneguhkan arti pentingnya rasa hormat dan kebersamaan dalam membangun kehidupan masyarakat yang heterogen.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.