Tampang

China Mau Beri Australia 2 Panda Baru, Tanda Persahabatan yang Solid

18 Jun 2024 09:34 wib. 53
0 0
China Mau Beri Australia 2 Panda Baru, Tanda Persahabatan yang Solid
Sumber foto: google

China berencana memberikan sepasang panda raksasa baru kepada Australia sebagai simbol membaiknya hubungan kedua negara. Perdana Menteri China, Li Qiang, mengumumkan kabar ini saat berkunjung ke Australia termasuk di Kebun Binatang Adelaide, tempat dimana sepasang panda tersebut akan ditempatkan.

Sejak dulu, China telah meminjamkan panda kepada lebih dari 20 negara. Panda raksasa dianggap sebagai utusan persahabatan dalam kerangka yang dikenal sebagai 'diplomasi panda'. Panda raksasa bernama Wang Wang dan Fu Ni diberikan kepada Kebun Binatang Adelaide sejak November 2009. Bahkan pada tahun 2019, kedua negara sepakat untuk memperpanjang masa tinggal panda ini selama lima tahun ke depan.

"Sepasang panda ini telah menjadi lambang persahabatan antara Tiongkok dan Australia. Mereka telah mengukuhkan hubungan kedua negara dengan lebih kuat," kata Li dilansir dari CNN.

Meskipun jauh dari habitat alami mereka, panda-panda tersebut hidup bahagia di Australia. Namun, upaya pengembangbiakan panda di Australia mendapati kendala, termasuk melalui metode inseminasi buatan. Sehingga, Wang Wang dan Fu Ni akhirnya akan dipulangkan ke Tiongkok.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Cara Mencegah Tubuh Lemas Saat Puasa
0 Suka, 0 Komentar, 23 Mei 2018

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%