Tampang

PDI-Perjuangan Buka Peluang Mengusung Anies Baswedan di Pilgub Jakarta

9 Jun 2024 06:46 wib. 724
0 0
PDI-Perjuangan Buka Peluang Mengusung Anies Baswedan di Pilgub Jakarta
Sumber foto: google

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) telah membuka peluang untuk mengusung mantan calon presiden 2024, Anies Baswedan, sebagai calon gubernur dalam Pilkada Jakarta tahun 2024. Ahmad Basarah, Ketua DPP PDIP, mengungkapkan bahwa hal ini terkait dengan kemungkinan kerja sama politik dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Menurut Ahmad Basarah, "Kemungkinan kita akan melakukan kerja sama politik masuk di dalam pilkada Jakarta, kalau kemungkinan PKB mengusung Pak Anies Baswedan sebagai calon gubernur DKI Jakarta,". Ia menambahkan, "Maka ketika kerja sama kami dengan PKB direalisasi dalam Pilkada Jakarta, sangat mungkin pembicaraan mengenai kerja sama politik mengenai calon yang diusung dari PKB, dalam hal ini Pak Anies Baswedan."

Meski PDI-P memiliki kemampuan untuk mengusung pasangan calon kepala dan wakil kepala daerahnya sendiri, Ahmad Basarah menyatakan bahwa menggandeng partai lain untuk kerja sama politik akan lebih baik. "Saat ini PDI-Perjuangan membutuhkan kerja sama politik dengan partai-partai politik lain, tentu dalam mengusung kepala dan wakil kepala daerah harus ada kerja sama partai politiknya," jelasnya.

Dalam rencana kerja sama politik antara kedua partai tersebut, kemungkinan besar calon wakil gubernur dari pasangan Anies Baswedan-PKB akan berasal dari PDI-P. Ada usulan bahwa mantan Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa, yang baru saja resmi menjadi kader PDIP, dapat mendampingi Anies dalam Pilkada Jakarta mendatang.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

obama jogja
0 Suka, 0 Komentar, 28 Jun 2017

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%