Tampang

Jogging Pakai Earphone, Seorang Pemuda Tewas Tertabrak Kereta

18 Jun 2024 06:56 wib. 33
0 0
Jogging Pakai Earphone, Seorang Pemuda Tewas Tertabrak Kereta
Sumber foto: google

Seorang pria tewas usai tertabrak kereta commuter di perlintasan kereta Grogol, Jakarta Barat. Saat kejadian saksi mata melihat korban tengah "jogging" sembari memakai headset. Korban terpental sejauh 5 meter usai tertabrak kereta, korban tewas dengan luka parah pada bagian kepala. Usai diidentifikasi oleh polisi, jasad korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangungkusumo untuk disemayamkan. Petugas Polsek Grogol Petamburan dan Tim Inafis Polres Jakarta Barat berada di lokasi. Mereka melakukan identifikasi dan olah tempat kejadian perkara.

Dari peristiwa ini, kita bisa belajar betapa pentingnya kesadaran akan lingkungan sekitar kita saat melakukan kegiatan fisik di luar ruangan, terutama saat menggunakan earphone. Memang, menggunakan earphone bisa memperkaya pengalaman ketika berjoging dengan menikmati musik atau podcast favorit, namun berhati-hatilah dan pastikan kita tetap waspada terhadap situasi sekitar.

Banyak dari kita mungkin merasa bahwa memakai earphone saat jogging adalah hal yang biasa dan tidak berbahaya. Namun, kita perlu menyadari bahwa hal tersebut dapat menghalangi kemampuan kita untuk mendengar suara-suara penting di sekitar kita, seperti suara kendaraan yang datang atau sinyal peringatan lainnya. Karena itu, penting untuk selalu menjaga kewaspadaan, terutama saat berada di sekitar jalur kereta api atau jalan raya yang ramai.

Selain kewaspadaan, kepatuhan pada aturan dan tanda peringatan juga sangat penting ketika berada di sekitar jalur kereta api. Perlintasan kereta api selalu menjadi area yang berisiko tinggi, dan kita sebagai individu harus memperhatikan rambu-rambu dan tanda peringatan yang terpasang di sekitar area tersebut. Meskipun mungkin terasa sedikit mengganggu, namun langkah-langkah keamanan ini dapat menyelamatkan nyawa kita.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%