Tampang

Jalan Tol Bocimi Longsor Belum Genap Satu Tahun, Akibatkan Dua Orang Terluka

4 Apr 2024 13:57 wib. 643
0 0
Jalan Tol Bocimi Longsor Belum Genap Satu Tahun, Akibatkan Dua Orang Terluka
Sumber foto: WsetJavaToday.com

Jalan Tol Bocimi yang mengarah ke pintu keluar Gerbang Tol (GT) Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, mengalami kejadian longsor hanya beberapa bulan setelah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada tanggal 4 Agustus 2023. Kejadian longsor tersebut terjadi tepat di KM 64-600 Tol Parungkuda, Kecamatan Ciambar, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, pada hari Rabu (3/4) malam. Akibatnya, dua orang terluka karena mobil yang mereka tumpangi ikut terperosok ke dalam jalan yang longsor.

Menurut Kepala Polres Sukabumi, AKBP Tony Prasetyo, meskipun tidak ada korban jiwa, dua penumpang Isuzu Panther yang mobilnya terperosok ke dalam lubang akibat longsor mengalami luka-luka dan langsung dievakuasi ke RSUD Sekarwangi Cibadak, Kabupaten Sukabumi. Salah satu dari penumpang tersebut dalam kondisi sadar dan masih dapat memberikan keterangan, hanya saja mengalami luka pada kakinya dan harus diangkut dengan ambulans ke rumah sakit.

Kejadian longsor juga menyebabkan satu truk mengalami kecelakaan tunggal atau terguling saat mencoba menghindari lubang jalan yang longsor, meskipun untungnya sopir dan penumpangnya tidak mengalami luka.

Kasat Lantas Polres Sukabumi, AKP Fiekry Adi Perdana, menambahkan bahwa pihak kepolisian segera menuju lokasi kejadian untuk mengalihkan semua kendaraan yang hendak melintas di Tol Parungkuda. Selain itu, mereka juga melakukan penutupan di pintu keluar Tol Cigombong, Parungkuda, dan gerbang Tol Parungkuda sebagai langkah untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan. Koordinasi juga dilakukan dengan pihak kepolisian dari Bogor karena pintu keluar Tol Cigombong berada di wilayah hukum Polres Bogor. Selain itu, berbagai pemangku kebijakan lainnya juga terlibat dalam pengaturan arus lalu lintas serta dalam penanganan mitigasi selanjutnya.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Pernah Mogok Dijalan Pake Bus Wisata ???
0 Suka, 0 Komentar, 7 Okt 2017

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?