Tampang

Garuda Muda: Timnas U-23 Torehkan Sejarah dengan Lolos ke Semifinal Piala Asia U-23 2024 Setelah Mengalahkan Korea!

27 Apr 2024 16:16 wib. 652
0 0
Timnas Indonesia U-23
Sumber foto: kompas.com

Tim nasional sepakbola U-23 Indonesia berhasil mencatat sejarah dengan lolos ke semifinal Piala Asia U-23 2024 setelah mengalahkan Korea Selatan. Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, memberikan apresiasi atas pencapaian luar biasa ini.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, memberikan pujian kepada para pemain timnas U-23 Indonesia karena mampu lolos ke semifinal Piala Asia U-23 2024. Dalam pertandingan sengit, skuad Garuda Muda berhasil mengunci tiket ke semifinal setelah memenangi babak adu penalti dengan skor 11-10 pada pertandingan perempat final melawan Korea Selatan di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, pada Jumat (26/4/2024) dini hari WIB.

Erick Thohir, Ketua Umum PSSI, menyebut Garuda Muda sebagai pencetak sejarah baru dalam sejarah sepakbola Indonesia. Keberhasilan ini juga mendekatkan mimpi Indonesia untuk tampil di Olimpiade 2024 di Paris karena 3 tim terbaik secara otomatis akan tampil di Olimpiade, sementara peringkat 4 akan bertanding play-off antarbenua lawan wakil Afrika yakni Guinea.

Erick Thohir menyampaikan rasa syukur kepada para pemain, pelatih, dan semua pihak yang terlibat dalam kesuksesan ini. Ia mengungkapkan kebanggaannya terhadap mental baja dan semangat tinggi yang ditunjukkan oleh generasi emas pesepakbola muda Indonesia.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?