Tampang

Pulau Kemaro Palembang: Destinasi Wisata yang Menarik dengan Perayaan Cap Go Meh yang Meriah

15 Mar 2024 22:07 wib. 613
0 0
Wisata Pulau Kemaro

Palembang sebagai salah satu kota terbesar di Indonesia, tidak hanya dikenal dengan Jembatan Ampera yang ikonik. Pulau Kemaro adalah salah satu daya tarik wisata lain yang semakin ramai dikunjungi setiap tahunnya. Terletak di tengah aliran Sungai Musi, keindahan Pulau Kemaro telah berhasil menarik perhatian wisatawan baik dari dalam maupun luar negeri.

Pulau Kemaro menawarkan pesona alam yang memesona, dengan pemandangan sungai yang menyejukkan dan hijaunya pepohonan yang memberikan kesejukan mata. Selain keindahan alamnya, Pulau Kemaro juga dikenal karena perayaan Cap Go Meh yang meriah, dimana acara ini seringkali menarik minat wisatawan untuk datang berkunjung.

Lokasi wisata Pulau Kemaro

Kalau melihat keberadaan Pulau Kemaro, terletak di tengah aliran Sungai Musi. Mengenai alamat lengkapnya berada di 1 Ilir, Kecamatan Ilir Tim. II, Kota Palembang. Biasanya, pengunjung bisa menempuh jarak sekitar 11 KM dari Dermaga Benteng Kuto Besak menuju Pulau Kemaro. 

Sedangkan, kalau berangkat dari Jembatan Ampera jaraknya hanya sekitar 6 KM. Pulau ini memang tidak terlalu besar, karena luasnya kurang lebih hanya 30 hektar dan dihuni ratusan orang saja. Namun, Pulau Kemaro selalu terlihat ramai karena dipadati oleh wisatawan. 

Jam buka dan HTM Pulau Kemaro

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Grab Akuisisi Uber?  Berikut Faktanya..
0 Suka, 0 Komentar, 27 Mar 2018

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?