Tampang

Erick Thohir akan Tawarkan Aset-aset BUMN di Sekitar Monas ke Investor Asing

21 Apr 2024 19:53 wib. 74
0 0
Erick Thohir akan Tawarkan Aset-aset BUMN di Sekitar Monas ke Investor Asing
Sumber foto: google

Kementerian BUMN berencana menawarkan aset-aset gedung milik BUMN di sekitar Monas, Jakarta kepada investor asing. Hal ini seiring dengan rencana pemerintah untuk pindah ibu kota ke IKN mulai tahun ini. Erick Thohir (@erickthohir) mengatakan, BUMN memiliki 13 aset di sekitar Monas termasuk gedung milik PT Pertamina (Persero). Penciptaan nilai untuk aset-aset itu menurutnya penting dilakukan terutama saat pemerintahan resmi pindah ke Ibu Kota Nusantara (IKN).

Tentu, penawaran aset-aset BUMN kepada investor asing juga memerlukan evaluasi yang matang, termasuk dalam hal dampak sosial, lingkungan, dan juga keberlanjutan jangka panjang. Dalam hal ini, transparansi dan partisipasi masyarakat menjadi hal yang sangat penting, agar keputusan yang diambil dapat memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi negara dan rakyat Indonesia.

Seiring dengan langkah-langkah strategis yang telah diambil, aset-aset BUMN di sekitar Monas yang akan ditawarkan kepada investor asing diharapkan dapat memberikan kontribusi signifikan dalam pembangunan ekonomi, infrastruktur, dan sekaligus mendukung pertumbuhan sektor pariwisata di ibu kota.

Kesimpulannya, langkah Erick Thohir untuk menawarkan aset-aset BUMN di sekitar Monas kepada investor asing merupakan langkah yang strategis dalam menarik investasi asing dan mendukung pertumbuhan ekonomi. Dengan pengaturan yang ketat dan memperhatikan dampak sosial serta lingkungan, kesepakatan investasi ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang luas bagi masyarakat Indonesia.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

"FALSAFAH 5 JARI"
0 Suka, 0 Komentar, 16 Mar 2018
Buah Tomat
0 Suka, 0 Komentar, 9 Apr 2024
Resep Seblak
0 Suka, 0 Komentar, 20 Mar 2024

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?