Tampang

Manfaat Bungee Jumping Untuk Kesehatan

5 Feb 2024 01:22 wib. 411
0 0
Manfaat Bungee Jumping Untuk Kesehatan

Pernah melihat orang melompat menggunakan tali kemudian dihempaskan kembali ke titik awal? Atau melihat orang melakukan aktivitas  olahraga ekstrim dari ketinggian seperti itu? Aktivitas yang satu ini memang populer dan sedang tren dilakukan. Mari mengenal bungee jumping, sebuah olahraga di mana seseorang melompat dari tempat yang tinggi menggunakan tali atau bungee yang dipasangkan dikaki mereka. Setelah melesat menuju ke bawah, mereka akan dihempaskan kembali ke atas dengan kecepatan maksimal. 

Menurut Britanica, akar olahraga ini berasal dari "land diving" yang dilakukan di Pulau Pentecost, Vanuatu. Para praktisi tersebut melompat dari menara tinggi dan kaki mereka terhubung ke sebuah vine yang dapat membuat mereka melompat hingga rambutnya nyaris menyentuh tanah. 

Dari situ lah, The Oxford Dangerous Sports Club terinspirasi dari praktisi Pulau Pentecost meluncurkan bungee jumping versi Barat pertama dan secara publik ditawarkan oleh mereka di Selandia Baru pada tahun 1988. Hingga kini, olahraganya semakin populer dan juga ada di Indonesia. 

Terlepas dari olahraga yang terkenal karena cukup ekstrim, ternyata bungee jumping ini juga memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan lho. Apa saja  manfaat bungee jumping untuk kesehatan ?

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%