Tampang

Perjalanan Lebaran Presiden Jokowi Selama 10 Tahun

12 Apr 2024 07:18 wib. 667
0 0
Perjalanan Lebaran Presiden Jokowi Selama 10 Tahun
Sumber foto: google

Presiden-presiden sebelumnya hampir selalu merayakan Idul Fitri di Jakarta, termasuk sholat Idul fitri di Masjid Istiqlal.

Namun, berbeda dengan kebiasaan para presiden sebelumnya, Jokowi memiliki catatan unik terkait perayaan Idul Fitri selama sepuluh tahun menjabat sebagai Presiden Indonesia. Bukannya merayakan secara konsisten di Jakarta, Jokowi justru sering menunaikan shalat Idul Fitri di berbagai wilayah di Indonesia. Sebagai catatan, CNBC Indonesia Research telah merangkum lokasi lebaran Jokowi selama sepuluh tahun menjalankan kepemimpinan sebagai Presiden Indonesia.

Pada tahun 2015, tepatnya pada 16 Juli, Presiden Jokowi bersama Ibu Negara Iriana menunaikan shalat Idul Fitri di Masjid Baiturrahman Banda Aceh. Hal ini menandai perayaan Idul Fitri pertama Jokowi setelah menjabat sebagai Presiden.

Selang setahun kemudian, pada 6 Juli 2016, Jokowi dan Ibu Negara Iriana merayakan Idul Fitri di Masjid Raya, Padang, Sumatera Barat. Mereka juga melangsungkan shalat Idul Fitri di Masjid Raya Sumatera Barat. Namun, setelah shalat Idul Fitri, Jokowi terbang langsung ke Solo. Keputusan ini menunjukkan kesempatan besar bagi Jokowi untuk merasakan langsung keragaman budaya dan tradisi lebaran di berbagai daerah di Indonesia.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah DPR akan Merubah Aturan Pembagian Bansos?