Tampang

Dirjen Pajak, Registrasi NPWP Terkena Dampak Serangan Ransomware

28 Jun 2024 04:45 wib. 53
0 0
Petugas Direktorat Jenderal Pajak (DJP) memberikan informasi pemadanan Nomor Induk Kependudukan (NIK) menjadi Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) kepada wajib pajak di salah satu Kantor Pelayanan Pajak (KP

Serangan ransomware ini memberikan dampak serius terhadap layanan publik, terutama dalam hal registrasi dan validasi NPWP. Pasca serangan ransomware, penting bagi pemerintah untuk meningkatkan sistem keamanan dan perlindungan data di Pusat Data Nasional serta instansi terkait lainnya. Perlindungan data yang lebih kuat perlu diterapkan guna mencegah serangan-serangan cyber di masa depan yang dapat mengganggu layanan publik khususnya terkait dengan keuangan dan pajak.

Pihak Kementerian Keuangan dan instansi terkait harus meningkatkan kerjasama dengan lembaga-lembaga keamanan cyber guna mencegah serangan-serangan seperti ransomware yang dapat memberikan dampak yang merugikan bagi layanan publik dan pembayaran pajak. Langkah-langkah pencegahan dan pemulihan yang efektif harus segera disusun dan diimplementasikan agar sistem perpajakan dan keuangan tetap berjalan lancar meskipun dihadapkan oleh ancaman serangan cyber seperti ransomware.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

BurnOUt
0 Suka, 0 Komentar, 10 Mar 2024
vonis ahok
0 Suka, 0 Komentar, 10 Mei 2017
Inilah 6 Kesalahan Makeup Pernikahan
0 Suka, 0 Komentar, 14 Mei 2018

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%