Tampang

Daerah Rawan Macet di Bandung: Tantangan Mobilitas di Kota Kembang

14 Apr 2024 06:59 wib. 41
0 0
Mobilitas

Bandung, kota yang dikenal sebagai kota kembang, merupakan salah satu kota terpadat di Indonesia. Sebagai pusat perdagangan, pendidikan, dan pariwisata, Bandung mempertemukan berbagai kepentingan yang menciptakan mobilitas tinggi di berbagai daerahnya. Namun, mobilitas yang tinggi juga membawa dampak negatif dalam bentuk kemacetan lalu lintas di beberapa daerah di Bandung. Beberapa daerah di Bandung kerap menjadi titik rawan macet, mengakibatkan tantangan tersendiri dalam mobilitas warga dan pengunjung kota ini.

Salah satu daerah yang sering dihadapkan dengan kemacetan adalah daerah sekitar Jalan Dago. Jalan ini merupakan akses utama menuju pusat kota Bandung dan memiliki sejumlah objek wisata, pusat perbelanjaan, serta kawasan hunian. Kepadatan kendaraan, terutama pada akhir pekan atau hari libur, seringkali menyebabkan kemacetan yang mengganggu arus lalu lintas dan memperlambat pergerakan kendaraan. Tingginya minat masyarakat dan wisatawan untuk berkunjung ke daerah ini menjadi salah satu faktor utama yang menyebabkan daerah sekitar Jalan Dago rawan macet.

Selain Jalan Dago, daerah lain yang juga sering mengalami kemacetan adalah daerah sekitar Jalan Asia Afrika. Kepadatan lalu lintas di daerah ini dipicu oleh pusat perbelanjaan, kawasan perkantoran, dan akomodasi wisata yang menjadi daya tarik bagi pengunjung. Ketika terjadi lonjakan pengunjung, bahtera transportasi pun sulit mengalir dengan lancar, menyebabkan kemacetan yang mengganggu mobilitas di sekitar daerah Jalan Asia Afrika.

Keberadaan tempat-tempat wisata di daerah Bandung juga turut memengaruhi tingkat kemacetan di kota ini. Kawasan Lembang, dengan beragam objek wisata seperti kebun binatang, taman rekreasi, dan tempat makan, sering menjadi sasaran kunjungan warga Bandung maupun wisatawan dari luar kota. Kendaraan yang mengarah ke kawasan wisata Lembang sering menimbulkan kemacetan, terutama pada akhir pekan atau hari libur.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Manfaat Bermain Game
0 Suka, 0 Komentar, 25 Mar 2018

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?