Tampang

Bus Study Tour Terperosok ke Jurang di Lampung, 6 Orang Luka Berat

23 Mei 2024 11:21 wib. 80
0 0
Bus Study Tour Terperosok ke Jurang di Lampung, 6 Orang Luka Berat
Sumber foto: google

Bus study tour siswa Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Pesisir Barat terperosok ke jurang di Jalan Lintas Barat Pekon Sedayu, Kecamatan Semaka, Lampung. Akibat kecelakaan yang terjadi pada Rabu (22/5/2024) sekitar pukul 01.30 WIB  ini, enam orang penumpang mengalami luka berat. Namun, seringkali terjadi kecelakaan yang melibatkan bus study tour, seperti yang terjadi di Lampung baru-baru ini.

Peristiwa ini dikabarkan oleh Kepala Polres Tanggamus AKBP Rinaldo Aser dalam keterangan tertulis siang ini. Rinaldo menyebut, berdasarkan informasi yang dihimpun pihak kepolisian, bus pariwisata dengan nomor polisi AD 7719 OG itu membawa 41 penumpang. Menurut Rinaldo, kecelakaan ini berawal ketika bus melintasi Pekon Sedayu, dan bertemu dengan turunan curam dan berkelok-kelok. 

Kejadian tragis ini menyebabkan 6 orang penumpang mengalami luka berat dan harus segera dilarikan ke rumah sakit terdekat.“Bus tidak bisa dikendalikan karena diduga mengalami rem blong. Akibatnya bus terperosok ke jurang yang berada di sisi jalan dan terguling,” kata Rinaldo. Akibat terperosok ke jurang sedalam sekitar empat meter, enam penumpang mengalami luka berat dan dilarikan ke rumah sakit.

Tim penyelamat langsung dikerahkan ke lokasi kejadian untuk mengevakuasi korban. Proses evakuasi memakan waktu cukup lama karena medan yang sulit dan akses jalan yang terbatas. Diperlukan peralatan khusus dan tenaga ekstra untuk mengevakuasi korban dari dalam jurang. Setelah upaya yang gigih, semua korban berhasil dievakuasi dan segera dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis yang lebih lanjut.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

6 Tips Tidur Nyenyak Seperti Bayi
0 Suka, 0 Komentar, 16 Sep 2017

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%