Tampang

Terungkap Fakta Penyebab Kematian Tentara AS yang Hilang di Hutan Karawang

24 Apr 2024 23:19 wib. 48
0 0
Mayjen Nugraha Gumilar
Sumber foto: Antara/Genta Tenri Mawangi

Mayor William Walker, seorang tentara Amerika Serikat (US Army), ditemukan meninggal dunia setelah sempat hilang di daerah latihan penerjunan di Dawuan, Kabupaten Karawang pada Senin (22/4/2024) tengah malam. Mayor Walker, yang bertugas di bidang avionik, diduga mengalami serangan jantung.

Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayjen TNI Nugraha Gumilar menjelaskan bahwa sejumlah tentara dari berbagai negara, termasuk Jepang, Amerika Serikat, dan Indonesia, sedang melaksanakan latihan bersama dalam rangka Super Garuda Shield yang diselenggarakan setiap tahun. Mereka melakukan survei lokasi penerjunan di wilayah Karawang pada Senin (22/4/2024).

"Mereka mengirim tim survei bersama dengan TNI untuk menentukan lokasi penerjunan di daerah latihan Karawang," ujar Mayjen TNI Nugraha Gumilar.

Dikarenakan lokasi latihan yang cukup luas, tim survei membagi diri untuk mengecek lokasi penerjunan. Setelah menyelesaikan pengecekan, mereka kembali ke titik kumpul pada Senin (22/4/2024) sore. Namun, Mayor Walker tidak kembali ke titik kumpul yang mengundang kekhawatiran. Pencarian pun segera dilakukan, dan sayangnya Mayor Walker ditemukan meninggal dunia karena diduga menderita serangan jantung pada pukul 11-12 malam.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?