Tampang

Bisa Bikin Tol Goyang, Zulhas Sita 11.000 Ton Baja Tak Punya SNI

26 Sep 2024 11:18 wib. 43
0 0
Bisa Bikin Tol Goyang, Zulhas Sita 11.000 Ton Baja Tak Punya SNI
Sumber foto: iStock

Selain itu, Zulhas juga menyoroti jumlah barang bukti yang disita. "Jumlahnya ada 11 ribu ton atau 11 juta kg. Jadi nggak sedikit, banyak. Nilainya kira-kira Rp11 miliar," tambahnya.

Penindakan yang dilakukan ini merupakan bagian dari upaya Satgas yang dibentuk oleh Mendag untuk terus menertibkan dan melindungi konsumen, serta memastikan barang-barang yang diproduksi sesuai dengan ketentuan dan aturan yang berlaku.

Satgas tersebut telah melakukan pengusutan terkait barang bukti ini sejak 12 September 2024.

Untuk menyikapi hal ini, Zulhas menyatakan bahwa barang bukti besi/baja profil siku sama kaki ini akan dimusnahkan dengan cara dilebur oleh pelaku usahanya sendiri, dengan pendampingan Satgas Tata Niaga Impor, sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan memenuhi standar syarat-syarat yang diberikan oleh Kementerian Perindustrian, sehingga tidak ada resiko bagi konsumen.

Tindakan pengawasan yang dilakukan oleh Mendag dan Satgasnya berdampak baik dalam menjaga kualitas dan keamanan produk-produk yang beredar di pasar. Selain itu, hal ini juga menjadi semangat bagi para produsen untuk terus mematuhi standar nasional dan internasional dalam memproduksi barang-barang dagangannya. Dengan demikian, perlindungan terhadap konsumen dapat terjamin dan penggunaan produk-produk tersebut dapat memberikan manfaat yang optimal bagi masyarakat.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.