Tampang

Menkominfo Deklarasikan Damai Pilkada dan Anti Hoaks

4 Okt 2024 11:04 wib. 30
0 0
Menkominfo Deklarasikan Damai Pilkada dan Anti Hoaks
Sumber foto: Google

Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Serentak 2024 akan berlangsung 55 hari lagi atau pada Rabu 27 November 2024. Dalam menjelang momentum penting ini, Menteri Komunikasi dan Informatika, Budi Arie, telah mendeklarasikan kampanye damai dan anti hoaks untuk Pilkada Serentak 2024. Upaya tersebut diperkuat dengan ajakan kepada penyelenggara platform digital dan media sosial untuk bekerja sama menjaga ruang digital, yang menjadi sarana utama dalam pesta demokrasi ini.

Masa kampanye Pilkada Serentak 2024 menjadi sorotan utama dalam persiapan menuju pemilihan kepala daerah. Meningkatnya penggunaan platform digital dan media sosial sebagai sarana kampanye telah memberikan dampak yang signifikan dalam dinamika politik di Indonesia. Namun, dampak positif itu juga diimbangi dengan berbagai isu hoaks dan ujaran kebencian yang dapat merusak proses demokrasi.

Dalam upaya untuk menciptakan lingkungan yang kondusif dan berintegritas, Menteri Komunikasi dan Informatika, Budi Arie, mengajak penyelenggara platform digital dan media sosial, serta seluruh pihak terkait untuk bersama-sama memerangi hoaks dan konten negatif. Menerapkan filter yang ketat terhadap hoaks, mengedukasi masyarakat tentang bahaya hoaks, dan memberikan sanksi bagi pihak-pihak yang menyebarkan hoaks menjadi fokus utama dalam upaya ini.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.