Tampang

Antrean Panjang di Imigrasi Bandara Soetta Akibat Gangguan Pusat Data Nasional

23 Jun 2024 19:01 wib. 165
0 0
Antrean Panjang di Imigrasi Bandara Soetta Akibat Gangguan Pusat Data Nasional
Sumber foto: msn.co

Selain itu, gangguan pada sistem PDN ini juga berdampak pada operasional perusahaan penerbangan. Beberapa maskapai penerbangan terpaksa menunda keberangkatan pesawatnya akibat keterlambatan dalam proses keimigrasian yang tidak dapat dihindari. Hal ini tentu saja menyebabkan ketidaknyamanan bagi para penumpang yang harus menunggu waktu lama di bandara.

Pihak otoritas bandara dan instansi terkait perlu memberikan penanganan yang cepat dan tepat dalam menangani permasalahan ini, agar gangguan pada sistem PDN tidak terulang di masa mendatang. Selain itu, perlu adanya langkah-langkah antisipasi untuk mengatasi gangguan pada sistem PDN, terutama pada layanan keimigrasian di bandara yang merupakan pintu gerbang masuk negara.

Kemudian, pihak Kementerian Kominfo dan Dirjen Imigrasi perlu memberikan klarifikasi dan pembaruan informasi secara berkala kepada masyarakat terkait perkembangan penanganan gangguan pada sistem PDN. Hal ini bertujuan untuk memberikan kejelasan kepada masyarakat dan penumpang tentang upaya yang dilakukan untuk memperbaiki sistem tersebut.

Dampak dari gangguan pada sistem PDN ini juga perlu dievaluasi secara mendalam untuk mencegah terjadinya gangguan serupa di masa mendatang. Upaya-upaya perbaikan dan penguatan sistem pada layanan keimigrasian di bandara perlu terus dilakukan agar proses keimigrasian dapat berjalan dengan lancar tanpa terganggu oleh gangguan teknis.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Rendang
0 Suka, 0 Komentar, 23 Jul 2024
Naksir
0 Suka, 0 Komentar, 5 Apr 2024

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.