Tampang

Anak Kecil Nyebrang Tol Jagorawi, Bikin Tabrakan Beruntun

22 Mei 2024 15:44 wib. 525
0 0
Anak kecil menyeberang Jalan Tol Jagorawi
Sumber foto: INSTAGRAM/BOGORDAILYNEWS

Kejadian ini secara khusus menyoroti bagaimana anak kecil tersebut dapat masuk ke dalam ruas jalan tol. Sebelumnya, di jalan tol dalam kota juga terdapat kejadian orang yang tertabrak di tol, diduga memiliki gangguan jiwa.

Sony Susmana, Training Director Safety Defensive Consultant Indonesia, mengungkapkan bahwa seharusnya jalan tol merupakan tempat yang bebas dari pejalan kaki. Jika terdapat kejadian seperti ini, kondisi jalan tol perlu dipertimbangkan dari segala aspeknya, seperti akses masuk serta faktor-faktor lainnya.

Menurut Sony, gangguan apa pun di jalan tol tidak hanya melibatkan pejalan kaki semata. Hal ini juga berkaitan dengan bagaimana pengemudi dapat meminimalisir kecelakaan yang mungkin terjadi di jalan tol tersebut.

Dalam pandangannya, kekurangan dalam kesadaran dan kewaspadaan saat mengemudi adalah hal yang sering terjadi di kalangan masyarakat Indonesia. Lebih seringkali, masyarakat lebih suka menyalahkan orang lain dan meminta tanggung jawab, daripada melakukan introspeksi diri terkait dengan kebiasaan mengemudi mereka sendiri.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%