Tampang

5 Cara Menghilangkan Noda Karat pada Pakaian

5 Jul 2024 08:50 wib. 1.245
0 0
Noda Karat
Sumber foto: kompas.com

3. Penggunaan soda kue
Soda kue juga bisa menjadi solusi untuk menghilangkan noda karat pada pakaian. Campurkan soda kue dan air hingga membentuk pasta, lalu oleskan pada noda karat. Biarkan selama beberapa menit sebelum mencucinya dengan air bersih. Soda kue akan membantu mengikis noda karat dengan lembut.

4. Penggunaan jus jeruk
Jus jeruk juga memiliki khasiat untuk membersihkan noda karat pada pakaian. Oleskan jus jeruk pada noda karat dan diamkan selama beberapa menit sebelum dicuci dengan air bersih. Kandungan asam pada jus jeruk akan membantu menghilangkan noda karat dengan efektif.

5. Gunakan pembersih karat khusus
Jika noda karat pada pakaian sangat membandel, Anda dapat menggunakan pembersih karat khusus yang banyak tersedia di pasaran. Pastikan untuk mengikuti petunjuk penggunaan yang tertera pada kemasan pembersih karat tersebut agar pakaian tidak terkena kerusakan.

Menggunakan cara-cara di atas, Anda dapat menghilangkan noda karat pada pakaian dengan efektif tanpa merusak tekstur dan warnanya. Namun, tetaplah berhati-hati dalam mengaplikasikan bahan-bahan tersebut pada pakaian, terutama pada pakaian dengan bahan yang sensitif. Selalu uji terlebih dahulu di bagian pakaian yang tidak terlihat terlebih dahulu sebelum mengaplikasikan pada noda karat.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.