Tampang

4 Calon Menteri Keuangan Potensial di Kabinet Prabowo-Gibran Menurut Media Asing

16 Jul 2024 08:04 wib. 125
0 0
Rocky Gerung saat mengisi program
Sumber foto: Goggle

Menurut media asing, terdapat empat nama yang diprediksi akan menjadi calon menteri keuangan di kabinet Prabowo-Gibran. Dari keempat nama tersebut, tidak ada nama Sri Mulyani yang masuk dalam daftar prediksi. Nama-nama tersebut adalah Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara Kartika Wirjoatmodjo, Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan Mahendra Siregar, dan Direktur Utama PT Bank Negara Indonesia Royke Tumilaar.

Menurut pengamat politik Rocky Gerung, Sri Mulyani tidak akan menjadi bagian dari kabinet Prabowo-Gibran. Rocky Gerung bahkan menyatakan bahwa era Sri Mulyani mungkin sudah berakhir. Pendapatnya didasari oleh keyakinan bahwa Sri Mulyani mungkin sudah mendapat teguran dari Bank Dunia agar tidak terlibat dalam rencana yang berisiko bagi Indonesia.

Rocky Gerung juga mempertanyakan program makan bergizi gratis yang diusung Prabowo-Gibran. Baginya, program ini dapat menjadi ajang korupsi sistematis di Indonesia. Dia mengungkapkan bahwa Bank Dunia pasti menganggap program tersebut sebagai hal yang tidak efisien.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Mengenal Fase-fase Kematian Manusia
0 Suka, 0 Komentar, 15 Jul 2018

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?