Tampang

Sungai Paraguy Kering, Orang Bisa Berjalan di Dasar Sungai

16 Sep 2024 07:56 wib. 45
0 0
Sungai Paraguy Kering, Orang Bisa Berjalan di Dasar Sungai
Sumber foto: Google

Penyebab utama dari mengeringnya Sungai Paraguay ini adalah kekeringan hebat yang menghantam Hutan Hujan Amazon. Kondisi ini juga tidak terlepas dari deforestasi yang terus terjadi di kawasan hutan tersebut. Dengan penebangan hutan yang tidak terkendali, lingkungan sekitar tidak lagi mampu mempertahankan ketersediaan air yang memadai. Efek domino dari kerusakan hutan hujan ini tidak hanya terbatas pada satu sungai, tetapi juga dapat menyebar ke sungai-sungai lainnya, mengakibatkan ketidakseimbangan ekologi yang semakin memprihatinkan.

Dampak lain yang patut diperhatikan adalah hilangnya kehidupan air di sungai yang mengakibatkan peningkatan kadar polutan dari limbah industri maupun domestik yang biasanya terlarut dalam aliran sungai. Kondisi ini tentu akan berdampak buruk bagi kesehatan masyarakat sekitar, serta memperparah kerusakan lingkungan.

Bahkan, dampak dari kekeringan ini cukup parah sehingga beberapa orang dilaporkan mampu berjalan di dasar sungai yang kering. Fenomena tersebut mencerminkan betapa parahnya kondisi yang sedang terjadi. Hal ini sepatutnya menjadi alarm bagi masyarakat global bahwa kelestarian lingkungan tidak boleh diabaikan begitu saja.

Dalam situasi genting seperti ini, perlu kerjasama internasional yang kuat untuk mengatasi dampak kekeringan yang melanda Sungai Paraguay di San Miguel Paraguay. Upaya untuk memulihkan ekosistem yang terganggu harus segera dilakukan, mulai dari rehabilitasi hutan hujan, pengelolaan sumber daya air yang lebih efektif, hingga edukasi kepada masyarakat dalam pengelolaan lingkungan yang berkelanjutan.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

game pc
0 Suka, 0 Komentar, 23 Apr 2017

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?