Tampang

Sirene Berbunyi di Seluruh Israel Tengah saat Rudal Ditembakkan dari Yaman

28 Sep 2024 05:34 wib. 13
0 0
Pasukan Pertahanan Israel (IDF) melaporkan sirene berbunyi di seluruh Israel bagian tengah akibat rudal yang ditembakkan dari Yaman
Sumber foto: website

Lloyd Austin, Menteri Pertahanan Amerika (AS), menyatakan kekhawatirannya akan potensi perang skala penuh di kawasan tersebut. Diskusi mengenai perlunya gencatan senjata pun terus berlangsung, termasuk dalam pertemuan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) yang dihadiri oleh pejabat Israel dan dipimpin oleh Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken.

Terkait dengan usulan gencatan senjata, Hizbullah masih belum memberikan tanggapan, sementara PM Lebanon, Najib Mikati, menyambut baik usulan tersebut namun tidak memiliki pengaruh atas kelompok tersebut. Di sisi lain, pemerintah Israel, di bawah kepemimpinan Benjamin Netanyahu, menolak inisiatif gencatan senjata dan tetap memerintahkan militer untuk terus bertempur dengan kekuatan penuh melawan Hizbullah.

Situasi semakin tegang dengan adanya laporan korban jiwa akibat serangan udara Israel, yang mengakibatkan puluhan bahkan ratusan orang tewas, dan konfirmasi kematian dari tokoh penting Hizbullah seperti kepala unit pesawat nirawak, Mohammad Surur, dalam serangan udara terhadap sebuah gedung apartemen di selatan Beirut.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.