Tampang

Sirene Berbunyi di Seluruh Israel Tengah saat Rudal Ditembakkan dari Yaman

28 Sep 2024 05:34 wib. 8
0 0
Pasukan Pertahanan Israel (IDF) melaporkan sirene berbunyi di seluruh Israel bagian tengah akibat rudal yang ditembakkan dari Yaman
Sumber foto: website

Guncangan dari konflik di Timur Tengah kembali terasa di Israel, ketika sirene berbunyi di seluruh negara bagian itu akibat serangan rudal dari Yaman. Pasukan Pertahanan Israel (IDF) melaporkan bahwa rudal yang berasal dari Yaman telah berhasil dicegat oleh sistem pencegat Arrow, menghasilkan ledakan dan suara alarm di seluruh pusat negara tersebut.

Pada 27 September 2024, pasukan militer Israel mengatakan bahwa mereka berhasil mencegat rudal yang ditembakkan dari Yaman, yang segera memicu serangan udara dan menimbulkan kepanikan di wilayah padat penduduk di pusat Israel, termasuk kota metropolitan Tel Aviv. Hal ini merupakan insiden kedua dalam waktu sekitar dua minggu, di mana rudal dari Yaman mendarat di wilayah tengah Israel.

Eskalasi konflik ini memperkuat kekhawatiran akan kemungkinan terjadinya pertempuran besar, serta memicu ingatan akan Perang tahun 2006 antara Israel dan Hizbullah yang menyebabkan kerusakan besar di Lebanon selatan dan kota-kota Israel akibat serangan roket.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.