Tampang

Opname: Pengertian dan Proses yang Harus Anda Ketahui

27 Jun 2024 16:00 wib. 37
0 0
Pengertian Opname
Sumber foto: Google

Opname merupakan istilah yang sering kita dengar dalam dunia medis. Namun, tidak sedikit orang yang mungkin masih bingung dengan pengertian sebenarnya serta prosesnya. Opname atau rawat inap adalah proses perawatan medis di sebuah rumah sakit yang memerlukan pasien untuk tinggal di rumah sakit untuk periode yang ditentukan oleh kondisi medisnya. 

Pada dasarnya, opname dilakukan ketika seseorang membutuhkan perawatan yang tidak dapat diberikan secara rawat jalan, sehingga memerlukan pengawasan dan perawatan medis yang intensif. Proses opname ini melibatkan beberapa tahapan yang harus dijalani oleh pasien sebelum memulai perawatan tersebut.

Pertama, pasien yang membutuhkan perawatan rawat inap akan diminta untuk mendaftarkan diri di bagian pendaftaran rumah sakit. Setelah proses pendaftaran selesai, pasien akan dibawa ke ruang triase untuk menentukan tingkat kegawatan kondisi medisnya. Proses triase ini dilakukan untuk memastikan bahwa pasien mendapatkan perawatan sesuai dengan tingkat kegawatan kondisinya.

Selanjutnya, pasien akan diperiksa oleh dokter dan tim medis lainnya untuk menentukan diagnosis dan rencana perawatan yang dibutuhkan. Setelah itu, pasien akan ditunjukkan ruang perawatan yang akan menjadi tempat tinggalnya selama proses rawat inap. 

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%