Tampang

Terjawab Alasan Maverick Vinales Tinggalkan Aprilia, Gara-gara Jorge Martin

14 Jun 2024 11:25 wib. 37
0 0
Hasil Sprint Race MotoGP Portugal 2024, Maverick Vinales juara, Marc Marquez kedua.
Sumber foto: Goggle

Pembalap andalan Aprilia, Maverick Vinales, telah memutuskan untuk meninggalkan tim mulai dari musim MotoGP 2025. Keputusan ini diambil setelah tim pabrikan Aprilia mendatangkan Jorge Martin tanpa sepengetahuannya. Ketika Vinales memutuskan untuk bergabung dengan KTM Tech3, bagian bursa transfer musim ini pun menemui plot twist terbaru.

Langkah Vinales untuk melanjutkan karirnya di KTM Tech3 mengikuti jejak Enea Bastianini, yang sebelumnya telah dikaitkan dengan tim satelit pabrikan Austria, KTM. Meskipun pergerakan Bastianini sudah diprediksi karena tekanan dari kehadiran Marc Marquez di Ducati Lenovo, namun situasi Vinales sedikit mengejutkan.

Vinales sedang menikmati musim yang luar biasa bersama Aprilia, termasuk meraih kemenangan di seri MotoGP Americas 2024. Kemenangan ini menjadi yang pertama baginya sejak bergabung dengan Aprilia pada tahun 2021, setelah melewati masa sulit di Yamaha demi menemukan kebahagiaan baru.

Namun, Vinales kembali dihadapkan pada situasi tidak menyenangkan seperti saat mengakhiri musim terakhirnya di Yamaha dengan kedatangan calon rekan setim yang sedang naik daun. Jika dulu adalah Fabio Quartararo, kali ini ia harus berhadapan dengan Jorge Martin, yang saat itu memuncaki klasemen tetapi ditinggalkan oleh Ducati.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%