Tampang

6 Dampak Paling Berbahaya Akibat Kecanduan Sosial Media

9 Mar 2018 03:22 wib. 1.820
0 0
6 Dampak Paling Berbahaya Akibat Kecanduan Sosial Media

Media sosial merupakan sebuah penemuan yang telah telah mengubah gaya hidup manusia terutama generasi milenial. Media sosial menjadi perangkat paling mudah untuk membantu banyak aktivitas manusia dalam berkomunikasi. Penggunaan media sosial pun memiliki banyak manfaat lain seperti menjadi alat promosi produk, berbagi informasi penting, dan sebagainya.

Namun, penggunaan media sosial penggunaan media sosial yang berlebihan juga tidak baik bagi pertumbuhan seseorang baik secara fisik maupun mental. Memang era digital ini media sosial telah menjadi bagian dari setiap kehidupan anak muda. Meskipun demikian, kamu harus bisa mengontrol dirimu untuk tidak menjadi kecanduan hingga ketergantunganmu pada media sosial dapat merusak masa depanmu. Berikut 6 dampak buruk akibat ketergantungan pada media sosial.

  • Penurunan tingkat kesehatan

Banyak penelitian yang telah membuktikan bahwa penggunaan media sosial terlalu lama dapat berpengaruh pada kesehatan. Misalnya, ketika kamu menatap layar smartphonemu dalam waktu yang terlalu lama maka dapat menyebabkan matamu kelelahan hingga mengakibatkan kerusakan pada sel-sel matamu.  Selain itu, ketika kamu kecanduan pada  media sosial, kamu akan memaksakan tubuhmu untuk tidur larut malam akibatnya kekebalan tubuhmu akan menurun dan dapat menyebabkan sakit yang berkepanjangan.

  • Menjadi individualis

Ketika menjadi orang yang candu akan sosial media, kemungkinan kamu menjadi tidak peduli dengan segala kejadian yang disekitarmu. Kamu cenderung memikirkan diri sendiri dan gadgetmu. Kamu akan menjadi lebih peduli pada teman dunia mayamu dibanding dunia nyata.

  • Menurunkan produktivitas
<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Sejarah Diagram Geometri Kuno
0 Suka, 0 Komentar, 23 Agu 2017
Makanan Gorengan
0 Suka, 0 Komentar, 7 Apr 2024

POLLING

Apakah Pilpres 2024 Berlangsung: