Tampang

Remaja India Bunuh Diri Akibat Ikut Tantangan Game Online

17 Agu 2017 18:33 wib. 1.369
0 0
Remaja India Bunuh Diri Akibat Ikut Tantangan Game Online

Tantangan "Blue Whale" adalah permainan kelompok sebaya yang dimainkan melalui situs jejaring sosial Rusia yang disebut "V Kontakte". Situs ini mirip dengan Facebook. Orang harus membuka profil di situs dan kemudian mencari "kurator" yang akan mengundang atau mengarahkan mereka ke dalam tantangan.

Permainan ini tidak hanya Ankan sebagai korbannya. Bulan lalu, seorang remaja, Manpreet Sahans dilaporkan bunuh diri dengan melompat dari sebuah bangunan di Mumbai, juga setelah memainkan permainan yang sama.

Permainan dari Rusia itu dipercaya telah mengakibatkan kematian 130 remaja. Melalui permainan itu, satu kelompok sebaya dibuat di situs sosial untuk mendorong pengguna Internet bergabung.

Seorang manajer kelompok akan memberi 'tugas' harian pada ahlinya dimana mereka harus melaksanakan selama 50 hari.Tugas itu antara lain adalah melukai diri yaitu mennyayat kulit dengan mengukir bentuk paus biru di tangan, serta menonton film horor. Tugas yang diberi akan menjadi semakin berbahaya sehingga akhirnya mereka diperintahkan membunuh diri. Dan, Ankan, warga India ini pun tewas.

<123>

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

 Ingin Sehat? Tertawalah?
0 Suka, 0 Komentar, 16 Sep 2017

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?