Tampang

Pria Bersenjata Dicurigai sebagai Mata-mata Israel Ditangkap di Malaysia

31 Mar 2024 14:55 wib. 648
0 0
Pria Bersenjata Dicurigai sebagai Mata-mata Israel Ditangkap di Malaysia
Sumber foto: (Istockphoto/D-Keine)

Menurut Azman, ada hubungan yang masuk akal antara aktivitas tersangka dan dukungan Malaysia terhadap perjuangan Palestina. Azman juga mengingatkan bahwa pada tahun 2018, ilmuan Palestina, Fadi Mohammad al-Batsh, ditembak mati di Kuala Lumpur oleh dua pria tak dikenal. Keluarganya dan kelompok Palestina Hamas mengklaim pembunuhan itu dilakukan oleh dinas intelijen Israel, Mossad, namun, Tel Aviv membantah tuduhan tersebut.

Dari latar belakang konflik antara Palestina dan Israel serta sikap politik Malaysia yang mendukung Palestina, kemungkinan ada keterkaitan antara penangkapan pria bersenjata sebagai mata-mata Israel dan kedua belah pihak. Selain itu, kejadian sebelumnya dengan kematian Fadi Mohammad al-Batsh menimbulkan kecurigaan bahwa agen intelijen Israel masih memiliki keberadaan dan aktivitas di Malaysia.

Sebagai negara yang memiliki hubungan sejarah dengan konflik Timur Tengah, Malaysia tetap berusaha mempertahankan posisinya dalam menangani isu Palestina-Israel dengan menegaskan kembali komitmennya untuk mendukung perjuangan Palestina dan menentang segala bentuk pendudukan ilegal serta tindakan agresi terhadap bangsa Palestina. Diharapkan, dari penangkapan tersangka ini, Malaysia dapat terus memperkuat keamanan dan kedaulatan negaranya serta melindungi kepentingan nasionalnya.

<1234>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Yuk Intip Manfaat Teh Celup Bekas
0 Suka, 0 Komentar, 5 Apr 2018

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?