Tampang

Pria Bersenjata Dicurigai sebagai Mata-mata Israel Ditangkap di Malaysia

31 Mar 2024 14:55 wib. 646
0 0
Pria Bersenjata Dicurigai sebagai Mata-mata Israel Ditangkap di Malaysia
Sumber foto: (Istockphoto/D-Keine)

Negara itu juga tidak memiliki hubungan diplomatik dengan Israel. Pada bulan Desember, Malaysia menerapkan larangan berlabuh bagi kapal-kapal Israel untuk memasuki wilayahnya setelah invasi darat Israel ke Gaza.

Dalam kunjungannya ke Jerman baru-baru ini, Perdana Menteri Ibrahim menyoroti hipokrisi negara-negara Barat dalam menangani konflik di Timur Tengah. Beliau juga menegaskan bahwa Malaysia tidak akan mengubah pendiriannya, terutama dalam mengenai Hamas. Malaysia mempertahankan bahwa Hamas bukanlah kelompok teroris dan hal ini didasari oleh alasan kemanusiaan serta karena Malaysia melihat pendudukan Israel di Gaza sebagai tindakan ilegal menurut hukum dan norma internasional.

3. Kemungkinan Tersangka sebagai Mata-mata Israel Tidak Boleh Diabaikan

Menurut Muhammad Danial Azman, seorang dosen senior di Institut Internasional Kebijakan dan Manajemen Publik Universitas Malaya, kemungkinan tersangka sebagai mata-mata Israel tidak boleh diabaikan.

Azman mengatakan, "Mengasumsikan bahwa polisi langsung mengambil kesimpulan saja tidaklah akurat. Otoritas penegakan keamanan bertindak bukan tanpa alasan, tetapi kemungkinan besar berdasarkan informasi intelijen yang terus menerus."

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

6 Cara Ampuh Atasi Sakit Kepala
0 Suka, 0 Komentar, 27 Mar 2018

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?