Tampang

Polisi Filipina Nekat Culik 4 Turis, Minta Uang Tebusan Rp 700 Juta, Beraksi Pakai Kendaraan Dinas

12 Jun 2024 16:57 wib. 40
0 0
Ilustasi Turis di Bandara

Ternyata, para pelaku menggunakan motor berlogo Kepolisian Nasional Filipina. Di belakang kelompok polisi bersepeda motor tersebut, ada sebuah van berwarna putih yang terus mengikuti. Ternyata, van putih tersebut akan digunakan untuk menculik para korban.

Keempat turis tersebut diidentifikasi sebagai Tang Heng Fei (25), warga negara Malaysia, dan 3 orang warga negara Tiongkok, yaitu Meng Zhao (29), Yang Zhuan Zhuan (30), dan Shi Yi Xuan (32). Setelah dihentikan dan berusaha diculik, keempat turis itu berusaha melarikan diri. Sayangnya, dua di antaranya berhasil diculik oleh sekelompok orang bersenjata. Satu orang warga Malaysia dan satu warga Tiongkok berhasil lolos.

Kemudian, dua orang yang berhasil melarikan diri melaporkan ke petugas terdekat. Ketika mereka mencoba menyelamatkan teman-teman mereka, dua turis yang berhasil lolos malah dimintai tebusan. Tidak main-main, tebusan yang diminta penculik sebesar Rp700 juta. Mereka juga melaporkan bahwa dua korban sempat dipukuli selama beberapa jam sebelum akhirnya dibebaskan pada Senin (3/6/2024) sekitar pukul 6 pagi setelah uang tebusan diterima.

Kasus tersebut akhirnya mencapai Kepala Kepolisian Wilayah Ibu Kota Nasional Filipina, Mayor Jenderal Melencio Nartatez. Melencio langsung memerintahkan pasukannya untuk melakukan operasi pencarian terhadap para pelaku penculikan. Upaya tersebut didukung oleh unit Pusat Anti-Penculikan.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

kuliner khas cirebon
0 Suka, 0 Komentar, 12 Apr 2017
Khasiat Alpukat
0 Suka, 0 Komentar, 5 Mei 2024
game pc
0 Suka, 0 Komentar, 23 Apr 2017
Di Balik Gaji Pilot yang Selangit
0 Suka, 0 Komentar, 12 Sep 2017

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%