Tampang

Pesawat Korean Air Terjun Ekstrem Akibat Sistem Kabin Bermasalah

25 Jun 2024 11:28 wib. 44
0 0
Pesawat Korean Air Terjun Ekstrem Akibat Sistem Kabin Bermasalah
Sumber foto: google

Menurut JoongAng Daily, mengutip Kementerian Pertanahan, Infrastruktur dan Transportasi, 15 penumpang mengatakan mereka menderita hiperventilasi atau nyeri pada gendang telinga, dan 13 orang di antaranya harus dibawa ke rumah sakit setelah pesawat mendarat. Penerbangan kemudian dilanjutkan pada pagi hari tanggal 23 Juni dengan pesawat berbeda, sekitar 19 jam setelah jadwal keberangkatan awal, lapor harian itu mengutip Korean Air.

Kejadian ini juga menjadi peringatan bagi semua maskapai penerbangan untuk terus meningkatkan dan memperketat pengawasan terhadap sistem kabin pesawat guna mencegah terjadinya insiden serupa di kemudian hari. Keselamatan dan keamanan para penumpang dan awak kabin harus selalu menjadi prioritas utama dalam setiap penerbangan.

Juru bicara Korean Air dilaporkan mengatakan bahwa maskapai tersebut saat ini sedang menyelidiki penyebab pasti insiden tersebut, dan berencana untuk melakukan pemeliharaan pada pesawat tersebut setelah pemeriksaan. Beberapa penumpang, yang tiba pada pukul 12.24 waktu setempat di Bandara Internasional Taichung, mengatakan mereka ketakutan dan tidak akan melakukan penerbangan untuk sementara waktu, demikian media Taipei Times melaporkan.

Sebagai upaya transparansi, Korean Air telah berjanji untuk terus memberikan informasi terbaru terkait dengan penanganan insiden ini kepada publik dan pihak terkait. Saat ini, para ahli penerbangan dan insinyur sedang bekerja keras untuk memastikan bahwa pesawat tersebut telah diperbaiki sepenuhnya sebelum kembali beroperasi.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Resep Membuat Ayam Cabe Ijo untuk Dikonsumsi Keluarga
0 Suka, 0 Komentar, 27 Apr 2024
4 Cara Mengatasi Serangan Panik
0 Suka, 0 Komentar, 30 Agu 2017

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%