Tampang

Perdana Menteri Yordania Mengundurkan Diri, Ini Sosok Penggantinya

16 Sep 2024 07:41 wib. 52
0 0
Perdana Menteri Yordania Mengundurkan Diri, Ini Sosok Penggantinya
Sumber foto: iStock

Sebuah kabar mengejutkan datang dari Yordania hari ini, Minggu (15/9/2024), saat seorang pejabat mengungkapkan bahwa Perdana Menteri (PM) Yordania, Bisher Khasawneh, telah mengajukan pengunduran diri. Keputusan ini datang kurang dari seminggu setelah pemilihan parlemen dan menimbulkan spekulasi mengenai siapa yang akan menggantikan posisi penting ini.

Dilansir dari Reuters, pejabat anonim Yordania menyebutkan bahwa sosok yang disebut-sebut akan menggantikan posisi Khasawneh adalah Jaafar Hassan, Kepala Kantor Raja Abdullah sekaligus mantan Menteri Perencanaan. Dengan latar belakangnya yang kuat dalam bidang perencanaan dan jabatannya yang terkini sebagai penasehat Raja, Hassan diyakini memiliki potensi untuk memimpin negara ini dalam situasi yang penuh tantangan.

Terkait dengan tantangan yang mungkin akan dihadapi oleh Hassan, salah satunya adalah mengurangi dampak serangan Israel di Gaza terhadap ekonomi Yordania. Serangan ini telah memberikan pukulan keras pada ekonomi Yordania melalui pembatasan investasi dan penurunan tajam dalam sektor pariwisata. 

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Dampak Negatif Tidur Setelah Sahur
0 Suka, 0 Komentar, 28 Mei 2018

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?