Tampang

Perbedaan Hubungan AS dengan Ukraina dan Israel

19 Apr 2024 11:27 wib. 75
0 0
Perbedaan Hubungan AS dengan Ukraina dan Israel
Sumber foto: Cnbcindonesia.com

"Israel adalah sekutu penting non-NATO dari Amerika Serikat. Ukraina berada dalam posisi yang berbeda, karena kami tidak memiliki perjanjian semacam itu dengan mereka sebelum konflik ini terjadi," ujar Miller.

"Kami tidak ingin Perang Dunia III," tambah juru bicara AS tersebut, menyatakan bahwa mengirim pesawat-pesawat AS "untuk beroperasi di langit Ukraina" akan berarti terlibat langsung dalam konflik bersenjata dengan Rusia.

Israel berhasil mengintersep lebih dari 300 rudal dan drone Iran dengan bantuan sekutunya, termasuk AS, Inggris, dan Prancis pada tanggal 13 April, yang menelan biaya sekitar $1,35 miliar bagi Tel Aviv, menurut media Israel.

Dibandingkan dengan Ukraina, hubungan AS dengan Israel memang memiliki landasan yang lebih kokoh. Israel telah menjadi sekutu penting non-NATO bagi AS, sedangkan Ukraina tidak memiliki hubungan yang sama dengan AS sebelum konflik tersebut terjadi. Perbedaan strategis ini menjelaskan mengapa AS memberikan bantuan militer yang berbeda kepada keduanya.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?