Tampang

Lifter Eko Yuli Irawan Mewakili Indonesia di Olimpiade Paris 2024

4 Apr 2024 12:47 wib. 74
0 0
Lifter Eko Yuli Irawan Mewakili Indonesia di Olimpiade Paris 2024
Sumber foto: nusabali com

Kabar gembira datang dari dunia olahraga angkat besi Indonesia. Eko Yuli Irawan berhasil memastikan diri sebagai atlet Indonesia kedelapan yang lolos ke Olimpiade Paris 2024. Kepastian ini datang setelah Eko Yuli masuk dalam ranking 10 besar RTO (Road to the Olympic) Paris 2024.

Prestasi gemilang Eko Yuli terlihat saat ia berhasil merebut medali perak di nomor 61 kg putra pada Kejuaraan Dunia Angkat Besi (IWF) 2024 yang diselenggarakan di Phuket, Thailand pada Selasa (2/4/2024). Prestasi ini tentu menjadi catatan sejarah baru bagi olahraga angkat besi Indonesia, mengingat Olimpiade Paris nantinya akan menjadi penampilan kelima Eko Yuli di ajang multievent tersebut.

Sebelumnya, sudah ada tujuh atlet Indonesia lainnya yang juga berhasil memastikan diri lolos ke Olimpiade Paris. Dengan demikian, semakin menambah semangat dan kebanggaan bagi Indonesia karena berhasil mendapatkan perwakilan yang cukup kuat dalam ajang bergengsi tersebut.

Eko Yuli Irawan, selain merupakan salah satu atlet angkat besi terbaik Indonesia, juga merupakan atlet yang sangat disegani di kancah internasional. Keterlibatannya dalam berbagai ajang bergengsi, seperti Olimpiade, tentu memberikan dampak positif bagi pengembangan olahraga angkat besi di Indonesia.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?