Tampang

Perang Memanas, AS dan Sekutu Minta Gencatan Senjata Selama 21 Hari di Perbatasan Lebanon-Israel

26 Sep 2024 19:36 wib. 34
0 0
AS, Inggris, dan Uni Eropa telah menyerukan gencatan senjata sementara di Lebanon, menyusul meningkatnya pertempuran antara Israel dan Hizbullah
Sumber foto: website

Dokumentasi pernyataan tersebut telah didukung oleh AS, Australia, Kanada, Uni Eropa, Prancis, Jerman, Italia, Jepang, Arab Saudi, Uni Emirat Arab, Inggris Raya, dan Qatar. Selanjutnya, pernyataan tersebut disampaikan setelah para pemimpin dunia berkumpul dalam Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) di New York, AS. Pernyataan bersama terpisah yang dilontarkan oleh Presiden AS Joe Biden serta Presiden Prancis Emmanuel Macron, menegaskan bahwa saatnya untuk mencari solusi yang dapat menjamin keselamatan dan keamanan agar warga sipil dapat kembali ke tempat tinggal mereka.

Kedua pihak itu berpandangan bahwa eskalasi konflik saat ini mengancam konflik yang lebih besar dan berpotensi membahayakan warga sipil. Oleh karena itu, mereka telah bekerja sama dalam beberapa hari terakhir untuk merintis gencatan senjata sementara, guna memberikan waktu bagi diplomasi menemukan jalan keluar dari situasi tersebut serta untuk menghindari sebaran eskalasi lebih lanjut di perbatasan.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.