Tampang

Peluncur Darat Baru AS, Mampu Mendukung Rudal Cruise Tomahawk dan SM-6, Muncul Pertama Kali di Indo-Pasifik dalam Penempatan di Filipina Utara

18 Apr 2024 06:08 wib. 73
0 0
Peluncur Darat Baru AS, Mampu Mendukung Rudal Cruise Tomahawk dan SM-6, Muncul Pertama Kali di Indo-Pasifik dalam Penempatan di Filipina Utara
Sumber foto: jagatbisnis.com

Di tengah ketegangan yang semakin meningkat di kawasan Indo-Pasifik, kehadiran Sistem Senjata Typhon menjadi hal yang signifikan. Dengan demikian, akan sangat bermanfaat untuk mengupas lebih dalam terkait sistem senjata andalan baru Amerika Serikat ini.

Kemampuan Sistem Senjata Typhon

Sistem Senjata Typhon merupakan salah satu bentuk inovasi dalam infrastruktur pertahanan. Kemampuan sistem ini tidak dapat dianggap enteng, terutama dalam mendukung rudal jelajah Tomahawk dan SM-6. Tomahawk sendiri dikenal sebagai salah satu rudal jelajah yang memiliki akurasi tinggi, serta dapat digunakan untuk menyerang target hingga ratusan mil jauhnya. Sementara itu, SM-6 merupakan rudal pertahanan udara yang memiliki jangkauan yang luas dan kemampuan untuk meluncurkan serangan terhadap target udara maupun permukaan.

Typhon sendiri telah sukses diuji coba dan dianggap layak untuk digunakan secara operasional. Dikembangkan dengan teknologi canggih oleh Lockheed Martin, sistem ini memiliki kemampuan yang sangat mumpuni dalam mendukung operasi militer di laut maupun darat. Penerapan sistem peluncuran vertikal Mk.41 dari kapal untuk operasi di darat menunjukkan adaptasi yang brilian dan memperluas cakupan penggunaan yang lebih luas untuk sistem ini.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

It Will Happend if It Mean To Be
0 Suka, 0 Komentar, 25 Mei 2017
Manfaat Membaca Buku Setiap Hari
0 Suka, 0 Komentar, 5 Mei 2024
7 Tips Atasi Kutu Rambut Pada Anak
0 Suka, 0 Komentar, 3 Jul 2018
Apakah Boleh Shalat Idulfitri 2 Kali?
0 Suka, 0 Komentar, 13 Apr 2024

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?