Tampang

Peluncur Darat Baru AS, Mampu Mendukung Rudal Cruise Tomahawk dan SM-6, Muncul Pertama Kali di Indo-Pasifik dalam Penempatan di Filipina Utara

18 Apr 2024 06:08 wib. 51
0 0
Peluncur Darat Baru AS, Mampu Mendukung Rudal Cruise Tomahawk dan SM-6, Muncul Pertama Kali di Indo-Pasifik dalam Penempatan di Filipina Utara
Sumber foto: jagatbisnis.com

Baru-baru ini, Sistem Senjata Typhon Angkatan Darat Amerika Serikat, sebuah peluncur darat yang mampu mendukung rudal jelajah Tomahawk dan SM-6, pertama kali muncul di Indo-Pasifik dengan ditempatkan di Filipina Utara untuk latihan militer.

Sistem Typhon, yang dikembangkan oleh Lockheed Martin dan dikenal sebagai Kemampuan Jarak Menengah, mengadaptasi sistem peluncuran vertikal Mk.41 dari kapal untuk operasi di darat.

Sistem Typhon, dalam hal ini sebuah baterai yang terdiri dari empat peluncur, pusat komando, dan kendaraan logistik, ditempatkan sebagai bagian dari Multi-Domain Task Forces (MDTF). Hal ini meningkatkan kemampuan Angkatan Darat dalam menghadapi ancaman yang terus berkembang dari Rusia dan China.

Penempatan ini di Filipina menunjukkan komitmen Amerika Serikat dalam memperkuat keamanan regional dan kerja sama pertahanan maritim, terutama di tengah eskalasi ketegangan di Laut Cina Selatan.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?