Tampang

Kecintaan Valentino Rossi Terhadap MotoGP

2 Okt 2017 11:33 wib. 1.339
0 0
valentino rossi

Pembalap tim Movistar Yamaha asal Italia Valentino Rossi kini telah kembali ke arena balapan MotoGP 2017. Rossi tampil kembali di MotoGP Aragon 2017 setelah pada seri sebelumnya MotoGP San Marino tidak bisa tampil karena cedera dan harus menjalani operasi. Rossi mengalami patah tulang tibia dan fibula di kedua kakinya ketika melakukan latihan motorcross enduro pada Kamis, 31 Agustus 2017.

Setelah itu Rossi dilarikan ke Rumah Sakit Urbino dan dokter menyatakan Rossi harus dioperasi. Setelah menjalani operasi, Rossi harus menjalani masa pemulihan selama 30-40 hari. Rossi pernah mengalami cedera yang sama pada tahun 2010 ketika membalap di Mugello.

Berbekal pengalaman cedera yang pernah dialami pada tahun 2010, Rossi bisa menjalani masa penyembuhan lebih cepat. Sebelumnya Rossi diperkirakan tidak bisa tampil di MotoGP Aragon. Tim Dokter menyatakan Rossi bisa tampil di MotoGP Aragon setelah melewati beberapa serangkaian tes menjelang MotoGP Aragon.

Pada MotoGP Aragon Rossi berhasil finis di posisi kelima di belakang Marc Marquez, Dani Pedrosa, Jorge Lorenzo dan Maverick Vinales. Meskipun gagal menaiki podium, kru Tim Yamaha dan para pendukung Rossi tetap melakukan perayaan karena tidak menyangka Rossi bisa finis di posisi kelima setelah menjalani operasi.

<12>

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Pilpres 2024 Berlangsung: