Tampang

Kisah WNI Hadapi 'Hawa Neraka' di India: Skin Care Sampai Cair

6 Jun 2024 12:55 wib. 38
0 0
Cuaca Ekstrem India
Sumber foto: google

Beberapa wilayah di India baru-baru ini mengalami gelombang panas ekstrem. Di Delhi dan Rajasthan, suhu bahkan mencapai puncaknya yaitu 50 derajat Celsius, seperti yang dikutip oleh Reuters. Data pemerintah India melaporkan bahwa setidaknya 25 orang meninggal diduga terkait cuaca panas ekstrem selama periode Maret hingga Mei. Tidak hanya itu, India juga melaporkan bahwa 25.000 orang diduga mengalami heat stroke atau serangan panas.

Pusat Pengendalian Penyakit Nasional (NCDC) India mencatat bahwa situasi terburuk terjadi pada bulan Mei, dengan 46 kematian terkait panas dan 19.189 dugaan kasus serangan panas. Hal ini memberikan gambaran betapa seriusnya dampak dari suhu ekstrem yang dialami oleh masyarakat India, termasuk WNI yang tinggal di sana.

Berdasarkan laporan The Weather Channel, India memang dikenal dengan suhu panas yang ekstrem terutama saat musim panas. Sebagian besar wilayah India, terutama di bagian utara, sering mengalami suhu tinggi yang bisa mencapai lebih dari 40 derajat Celsius. Hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi masyarakat maupun WNI yang tinggal di India untuk dapat bertahan dan beradaptasi dengan suhu ekstrem tersebut.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%