Tampang

Saham-saham Big Bank dan BREN Masuk dalam Daftar Top Penjualan Asing

25 Jun 2024 12:10 wib. 37
0 0
Saham-saham Big Bank dan BREN Masuk dalam Daftar Top Penjualan Asing
Sumber foto: detik.news.com

Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dalam kurun waktu seminggu terakhir berhasil mencapai kenaikan signifikan sebesar 2,16%, mencapai level 6.879,98 pada hari Jumat (21/6/2024). Meskipun demikian, beberapa saham unggulan di bursa Indonesia harus tercatat masuk dalam daftar sepuluh saham yang paling banyak dijual oleh investor asing selama lima hari perdagangan.

Keempat bank terbesar di Indonesia masuk dalam daftar top penjualan asing selama lima hari perdagangan ini, sebagai dampak dari keputusan Bank Indonesia (BI) yang tidak sejalan dengan harapan investor asing terkait pemangkasan suku bunga. Pemangkasan suku bunga BI ini diharapkan dapat mendorong tingkat konsumsi dan ekspansi bisnis, yang pada gilirannya akan memicu peningkatan tingkat kredit perbankan yang selama ini menjadi salah satu penopang laba perbankan.

Sebelumnya, Bank Indonesia (BI) telah memutuskan untuk mempertahankan suku bunga acuan (BI Rate) pada level 6,25% dalam Rapat Dewan Gubernur (RDG) yang berlangsung pada 20-21 Juni 2024. Suku bunga Deposit Facility dipertahankan pada posisi 5,50% sementara suku bunga Lending Facility tetap pada level 7%.

Selain itu, masuknya saham BREN, yang merupakan bagian dari konglomerasi milik Pengusaha Indonesia Prajogo Pangestu, dalam daftar top penjualan asing selama lima hari perdagangan ini disebabkan oleh masuknya saham BREN ke dalam pasar Full Call Auction (FCA).

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Pangan organik
0 Suka, 0 Komentar, 27 Mei 2024
Andik Kembali Perkuat Timnas Garuda
0 Suka, 0 Komentar, 2 Sep 2017

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%