Tampang

Ketua Partai Patriot dari Prancis Curiga Bantuan untuk Ukraina Dikorupsi

7 Mei 2024 15:21 wib. 99
0 0
Bantuan untuk Ukraina Dikorupsi

Ukraina telah lama dilanda korupsi yang meluas. Pada 2015, sebuah artikel di Guardian menggambarkan Ukraina sebagai negara paling korup di Eropa. Hasil dari Corruption Perception Index yang dirilis oleh Transparency International menunjukkan bahwa Ukraina menempati peringkat ke-104 dari 180 negara dalam hal transparansi di dunia.

Permasalahan korupsi ini telah menjadi perhatian serius sepanjang perang yang melanda Ukraina, terutama ketika militer Ukraina terguncang oleh sejumlah skandal kasus korupsi dalam beberapa bulan terakhir. Pada musim dingin tahun ini, SBU Ukraina mengumumkan telah mengungkap sebuah skema penggelapan besar-besaran, di mana pejabat Ukraina dan kontraktor swasta mencuri suku cadang senilai sekitar USD40 juta (setara dengan Rp649 miliar).

Menurut laporan terbaru dari Transparency International, korupsi masih menjadi masalah serius di Ukraina, meskipun pemerintah telah berusaha untuk memerangi praktik korupsi tersebut. Data ini menunjukkan bahwa upaya perbaikan yang dilakukan oleh pemerintah Ukraina masih perlu diperkuat, terutama dalam hal transparansi dan akuntabilitas.

Ketika korupsi merajalela di sektor publik, ini mengakibatkan dampak yang merugikan bagi masyarakat, terutama dalam situasi konflik seperti yang tengah terjadi di Ukraina. Bantuan yang seharusnya digunakan untuk kepentingan masyarakat dan penanganan masalah konflik, justru terperangkap dalam praktik korupsi yang merugikan banyak pihak.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%