Tampang

Kecelakaan Pesawat di Bandara Kathmandu, 18 Orang Tewas

25 Jul 2024 08:00 wib. 120
0 0
Ilustrasi kecelakaan pesawat
Sumber foto: Goggle

Pesawat penumpang regional milik Saurya Airlines Nepal mengalami kecelakaan tragis di Bandara Kathmandu pada Rabu (24/7/2024), menewaskan sedikitnya 18 orang. Pesawat tersebut jatuh dan terbakar saat lepas landas dari ibu kota, meninggalkan hanya satu korban selamat yang saat ini sedang menerima perawatan di rumah sakit.

Menurut juru bicara Bandara Internasional Tribhuvan di Kathmandu, Tej Bahadur Poudyal, pesawat tersebut membawa dua awak dan 17 teknisi yang sedang melakukan perawatan rutin di bandara baru Pokhara di Nepal. Bandara tersebut baru saja dibuka pada bulan Januari dan dilengkapi dengan hanggar perawatan pesawat.

Pesawat terlihat terbang sedikit di atas landasan pacu sebelum tiba-tiba miring dan jatuh ke ladang hijau yang subur. Rekaman video menunjukkan petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan api yang membakar reruntuhan pesawat, sementara petugas penyelamat berupaya mencari korban di antara sisa-sisa pesawat yang hangus. Mayat-mayat korban kemudian dibawa ke ambulans dengan tandu.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.