Tampang

Ada Banyak Versi Ungkap Siapa Satoshi Nakamoto Otak dari Bitcoin

10 Okt 2024 05:33 wib. 42
0 0
Ada Banyak Versi Ungkap Siapa Satoshi Nakamoto Otak dari Bitcoin
Sumber foto: Unsplash.com

Siapa sebenarnya Satoshi Nakamoto, orang atau kelompok yang menciptakan Bitcoin? Pertanyaan ini telah menjadi misteri selama bertahun-tahun. Banyak nama telah dikaitkan dengan sosok misterius ini, termasuk seorang pengembang software asal Kanada, Peter Todd.

Todd, yang saat ini disangkakan sebagai Satoshi Nakamoto, telah bertahun-tahun menyangkal klaim ini. Apakah Todd benar-benar sosok di balik penciptaan Bitcoin, ataukah ini hanyalah salah paham yang membingungkan?

Dalam sebuah film dokumenter terbaru dari HBO berjudul “Money Electric: The Bitcoin Mystery,” Todd dengan tegas menolak tuduhan bahwa dirinya adalah Satoshi Nakamoto.

Dia menganggap klaim ini sebagai sesuatu yang "menggelikan". Tood bahkan mengungkapkan bahwa dalam salah satu adegan film tersebut, dia terlihat menertawakan ide tersebut. Meskipun demikian, Todd telah terdaftar sebagai konsultan kriptografi di platform pengembang GitHub, dengan informasi bahwa ia berbasis di Toronto.

Selain Todd, sudah ada beberapa orang yang pernah disebut-sebut sebagai sosok di balik kode rahasia Bitcoin. Pada tahun 2014, Newsweek mengklaim bahwa Satoshi adalah seorang fisikawan bernama Dorian Nakamoto, namun klaim tersebut kemudian dibantah. Sementara pada tahun 2015, New York Times menuduh ilmuwan komputer Nick Szabo sebagai orang dibalik Satoshi, namun hal ini juga tidak pernah terbukti.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.