Tampang

Joe Biden Mengundurkan Diri dari Pencalonan Presiden 2024

22 Jul 2024 13:43 wib. 92
0 0
Joe Biden
Sumber foto: comingsoon.net

Presiden Joe Biden resmi mundur dari pencalonannya sebagai Presiden Amerika Serikat tahun 2024 pada hari Minggu (21/7/2024) mengakhiri upayanya untuk terpilih kembali menyusul perdebatan buruk dengan Donald Trump yang menimbulkan keraguan tentang kelayakannya untuk menjabat hanya empat bulan sebelum pemilu.

Keputusan tersebut diambil setelah meningkatnya tekanan dari sekutu Biden di Partai Demokrat untuk mundur setelah debat tanggal 27 Juni 2024 di mana presiden berusia 81 tahun itu terdiam. Biden berencana untuk menjalani sisa masa jabatannya yang berakhir pada tanggal 20 Januari 2025. "Saya yakin ini demi kepentingan terbaik partai dan negara saya jika saya mundur dan fokus hanya pada memenuhi tugas saya sebagai Presiden selama sisa masa jabatan saya," di tulis dalam surat dan di posting Biden di X.

Mundurnya Joe Biden dari pencalonan Presiden Amerika Serikat tahun 2024 mengejutkan banyak pihak. Sejak awal pemimpin Partai Demokrat ini terpilih sebagai Presiden Amerika Serikat pada tahun 2020, dia harus menghadapi berbagai tantangan yang kompleks. Pandemi COVID-19, ketegangan geopolitik, dan ketidakpastian ekonomi menjadi ujian berat yang harus dihadapi oleh Biden. Oleh karena itu, mundurnya dari pencalonan merupakan pilihan sulit yang diambil demi kebaikan partai dan negara.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?