Tampang

Mengenal Jin Qorin Menurut Islam

6 Jun 2024 09:34 wib. 42
0 0
lustrasi jin qorin
Sumber foto: Google

Jin Qorin merupakan salah satu konsep dalam kepercayaan Islam yang masih banyak diperdebatkan hingga saat ini. Dalam ajaran Islam, jin Qorin dianggap sebagai satu dari dua setan yang senantiasa menggoda manusia untuk melakukan kejahatan. Jin Qorin diyakini mendampingi setiap individu sejak lahir hingga akhir hayat sebagai pengawal yang menggoda dan menggiring manusia ke arah yang buruk. Dalam artikel ini, kita akan membahas lebih lanjut tentang jin Qorin menurut Islam.

Jin dalam Islam merupakan makhluk gaib yang diciptakan oleh Allah SWT dari nyala api tanpa asap. Mereka memiliki kebebasan dan kekuatan untuk mempengaruhi manusia, namun pada saat yang sama, mereka juga tunduk kepada kehendak Allah SWT. Jin terbagi menjadi berbagai macam kelompok, di antaranya adalah jin baik dan jin buruk. Dan di antara jin-jin tersebut, terdapat pula Qorin, yaitu jin yang mendampingi setiap manusia selama hidupnya.

Menurut hadis yang diriwayatkan oleh Imam Muslim, Rasulullah SAW bersabda, "Tidak ada seorang pun di antara kamu kecuali ada yang mendampinginya dari kalangan jin." Para sahabat bertanya, “Engkau sendiri, wahai Rasulullah?” Beliau menjawab, "Ya, aku pun begitu, tetapi Allah SWT telah menolongku sehingga aku tenang dari suara jin yang menggoda dan menghasut."

Dari hadis di atas, kita bisa mengetahui bahwa jin Qorin tidak hanya mendampingi manusia biasa, tetapi juga Rasulullah SAW sendiri. Namun, bagi Rasulullah SAW, Allah SWT memberikan perlindungan dan pertolongan sehingga jin Qorin tidak mampu menggoda dan menghasutnya sebagaimana layaknya manusia biasa.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%