Tampang

Studi Sarankan Pekerja Jalan Kaki Setiap 30 Menit saat Duduk Lama

3 Jun 2024 18:14 wib. 48
0 0
Duduk Terlalu Lama
Sumber foto: Google

Duduk terlalu lama dikenal sebagai kebiasaan yang dapat berdampak buruk bagi kesehatan. Hal ini biasanya terkait dengan gaya hidup para pekerja yang menghabiskan waktu berjam-jam di depan layar komputer setiap hari. Namun, sebuah penelitian terbaru telah menemukan solusi untuk mengurangi risiko kesehatan akibat duduk terlalu lama, yaitu dengan melakukan jalan kaki selama lima menit.

Menurut penelitian yang diterbitkan di jurnal American College of Sports Medicine, berjalan santai selama lima menit setiap setengah jam dapat membantu mengurangi beberapa risiko kesehatan yang muncul akibat kebiasaan duduk terlalu lama.

Penulis utama studi, Keith Diaz, menyatakan bahwa kebiasaan duduk terlalu lama telah diketahui meningkatkan risiko penyakit kronis seperti diabetes. Namun, hingga kini belum ada pedoman yang jelas mengenai durasi berapa lama duduk dianggap aman dan seberapa sering seseorang harus bergerak saat bekerja.

Diaz mengungkapkan bahwa para ahli sepakat bahwa kebiasaan duduk terlalu lama meningkatkan risiko penyakit kronis seperti diabetes. Namun, hingga saat ini belum ada pedoman jelas mengenai durasi berapa lama duduk disebut aman dan seberapa sering Anda harus bergerak saat bekerja.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

20 Cara Mengatur Waktu dengan Baik
0 Suka, 0 Komentar, 31 Mar 2018

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%